Skip to main content

English Books. Where Do I Buy Them? (part II)


Lanjutan dari postingan kemarin nih :) Selain membeli buku secondhand secara online maupun di toko buku, saya juga kadang membeli buku yang masih baru. Pertimbangan membeli buku impor yang masih baru adalah : 1. Saya suka dengan author dan topik buku yang dibeli, 2. Only and if only I can afford it.

Lessons from Madame Chic "20 Stylish Secret I Learned While Living in Paris" by Jennifer L. Scott
Buku ini berkesan sekali bagi saya :) Kenapa? Karena saya sangat suka dengan living concept yang diusung author buku ini Jennifer L. Scott. Saya pertama kali mengetahui Jennifer ketika tidak sengaja melihat video YouTube-nya yang sedang membahas buku "Goodbye, Things by Fumio Sasaki". Dari situ saya mulai melihat- lihat channel YouTube-nya dan jatuh cinta dengan konsep chic living Jennifer yang diantaranya adalah trying our best to look presentable, ten-item wardrobe, dan masih banyak lagi tips - tips chic mengenai kehidupan sehari - hari.




Seajuh ini, Jennifer sudah menulis tiga judul buku untuk seri Madame Chic, Lessons from Madame Chic, At Home with Madame Chic, dan Polish Your Poise with Madame Chic. Dalam menulis buku - buku ini Jennifer terinspirasi dari pengalamannya ketika tinggal bersama sebuah keluarga Chic di Paris, Perancis. Jennifer mengamati perbedaan mendasar antara kultur masyarakat Paris, terutama keluarga Chic, dengan kultur masyarakat Amerika secara umum. Buku yang saya miliki (baru) Lessons from Madame Chic saja sih.. tapi saya berniat untuk membeli kedua judul lainnya karena memang buku ini asyik sekali untuk dibaca :) Hanya saja harus menabung lebih giat lagi karena harga buku yang lumayan tinggi (mungkin karena ada jaket nya juga ya..).

Untuk membeli buku - buku impor yang masih baru, saya biasa langsung datang ke toko buku Periplus yang ada di Setiabudhi. Buku populer seperti "Big Magic by Elizabeth Gilbert" dan seri ulang tahun ke-10 buku Elizabeth Gilbert "Eat, Pray, Love Made Me Do It", pasti ada di toko offline Periplus. Saya juga sempat membeli majalah Vogue edisi "Vogue's 100 Years" di toko offline Periplus karena sampulnya adalah HRH Duchess of Cambridge :).

Untuk buku - buku yang tidak tersedia di toko offline saya biasanya langsung memesan lewat Periplus.com. Buku - buku yang saya beli di situs ini misalnya "Going off Script by Giuliana Rancic",  "The Life-Changing Magic of Tidying Up by Marie Kondo", "Unshakeable by Tony Robbins", dan "The School of Greatness by Lewis Howes". Alhamdulillah selama saya membeli di situs ini selalu lancar. Untuk buku yang tersedia di toko bisa sampai kurang dari seminggu, dan untuk buku yang harus dipesan ke negara asal biasanya memakan waktu kurang dari 3 minggu. Rasanya gimana gitu ketika menerima paket buku Periplus, apalagi buku yang dipesan langsung dari penerbit aslinya.. dag dig dug lega gitu setelah menunggu lumayan lama :D

A Simple Life, 148 Tips for Life, Faces and Places by Desi Anwar
Buku "A Simple Life" pernah saya tulis di postingan ini. Karena suka dengan gaya penulisan Desi Anwar, saya kemudian membeli dua judul lainnya "148 Tips for Life" dan "Faces and Places". Buku - buku Desi Anwar bisa ditemukan di toko buku seperti Gramedia, Togamas, dan lain - lain. Desi Anwar menyuguhkan buku semi self-help yang cukup ringan, tersedia dalam bahasa Inggris dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Saya berencana membeli satu judul lain yaitu "Being Indonesian".


***

Itulah tempat - tempat saya biasa membeli buku dan juga ada sedikit cerita mengenai buku - buku berbahasa Inggris yang saya punya. Share ya dimana kamu biasanya membeli buku :)






Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni