Skip to main content

English Books. Where Do I Buy Them? (part I)


Ini adalah koleksi buku - buku berbahasa Inggris saya. Tidak banyak, tapi semuanya berkesan. And makes me happy :) Saya cerita sedikit apa saja judulnya dan dimana saya membelinya...

The Happiness Project by Gretchen Rubin
 Entah mengapa saya mudah sekali tertarik dengan embel - embel happiness Ketika sedang scrolling di situs toko buku secondhand online, saya menemukan judul ini dan langsung memesannya. Dalam buku ini, Gretchen memaparkan proyek yang ia buat agar dirinya bisa merasa "lebih bahagia". Hanya hal - hal kecil sebetulnya, tapi adding so much to her life. Kabarnya banyak pembaca yang setelah membaca buku ini ikut membuat their own happiness project. Tapi, saya sih tidak. Kenapa ya? Tidak tahu. Yang pasti saya sering membaca ulang buku ini. Karena ringan dan banyak reminder tentang don't take things for granted. Oh iya, Gretchen Rubin juga memiliki podcast bernama "Happier".

The days are long, but the years are short. -The Happiness Project

Membeli buku secondhand secara online memiliki beberapa keuntungan, diantaranya harga terjangkau, sedia buku - buku terbitan lama dan tidak perlu bersusah payah mencari dalam tumpukan buku (seperti ketika ada sale di toko buku). Tapi memang terkadang lebih dag dig dug ya jika berbelanja online. Alhamdulillah selama ini saya selalu lancar jual-beli online. Tips-nya mungkin lebih berhati - hati dalam memilih situs serta, kalau saya sih, mengusahakan agar nominal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Jadi jaga- jaga ternyata tidak lancar kan..tidak terlalu kzl gitu :D

Beberapa judul lain yang saya beli di toko buku secondhand online adalah "Eat Pray Love by Elizabeth Gilbert" dan "Diana Princess of Wales a Tribute by Tim Graham". Sayangnya saya lupa situs web dan nomor kontak toko buku online ini. Padahal ada beberapa buku yang ingin saya beli >,<
It's about living in the moment and appreciating the smallest things. Surrounding yourself with the things that inspire you and letting go of the obsessions that want to take over your mind. It is a daily struggle sometimes and hard work but happiness begins with your own attitude and how you look at the world. -The Happiness Project

The Art of Doing Nothing : Simple Ways to Make Time for Yourself by Veronique Vienne & Erica Lennard
Haaaa. Saya jatuh cinta pada buku ini. Meskipun gaya bahasa yang digunakan dalam buku ini agak sedikit asing (mungkin karena jadul ya), tapi saya sering membaca ulang buku ini karena terasa unik. Inti dari buku ini yang saya tangkap adalah untuk mengingatkan bahwa terkadang kita terlalu sibuk dan tidak mengganggap serius kegiatan seperti "bersantai" dan lupa menikmati momen - momen kecil dalam hidup kita. Hal - hal seperti breathing, lounging, yawning, napping dan hal - hal "remeh" lainnya. Padahal buku ini diterbitkan tahun 1998, terbayang kan untuk jaman sekarang yang jauh lebih sibuk lagi. Mungkin tidak hanya sekadar doing nothing tapi harus hibernating :D

Saya lupa tidak memotretnya, tapi di bagian depan buku ini ada tulisan tangan seseorang (entah dari tahun berapa) yang berupa pesan bahwa ia menghadiahkan buku tersebut (ia = si penulis pesan). Sweet sekali kan.. Saya membeli buku The Art of Doing Nothing di toko buku secondhand bernama "Imported Books" (Balubur Town Square, Bandung). Buku - buku yang dijual disini sangat bervariasi namun memang tergolong kategori jadul sekali. Ada buku anak - anak, resep masakan, buku tentang keluarga, biografi, flora fauna dan masih banyak lainnya. Toko ini membagi harga buku - buku yang dijual dalam 7 kategori harga yaitu berkisar dari Rp 15.000 sampai Rp 115.000. Hanya saja kadang saya pusing memilih bukunya, karena saking banyak dan jadul-nya hehe


Buku - buku lain yang saya beli di toko buku tersebut, adalah "The Secret of Shadow by Debbie Ford", "No Less Than Greatness by Mary Manin" dan "A Royal Duty by Paul Burrell".
Resentment is trying to change something that is just what it is. When we can’t change it, we resent it. -A Royal Duty
Buku berjudul "Renew Your Marriage at Midlife by Steve and Cathy Brody" sebenarnya saya beli ketika ada sale di Gramedia. Buku tersebut adalah buku berbahasa Inggris pertama yang saya punya (seperti yang saya ceritakan di sini). Jadi, ketika itu saya sedang pergi bersama seorang teman dan saya nyeletuk "Duh, pengen deh punya buku berbahasa Inggris". Kami berdua memang berencana ke Gramedia hari itu dan saat sampai.. voila! sedang ada sale buku - buku impor. Hihi.. kesampean juga yang diingin - inginkan.

Oh iya, ada lagi satu buku yang saya beli di Gramedia ketika sedang sale tapi dengan kondisi baru (bukan bekas) yaitu "Committed by Elizabeth Gilbert". 

***

Lanjut di part II ya :)


Comments

  1. Tepung ikan untuk pakan ternak ayam dengan kaya protein yang cukup berkualitas dengan memiliki kandungan mineral dalam membuat pakan ternak. Caranya dengan mengkunjungi htpps https://tajenonline.live
    Sudah bisa membaca artikel selanjutnya. Yuk langsung kunjungi situs kami.

    Bagikan info ini kepada penggemar ternak ayam...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni