Skip to main content

Membakar Kalori ala Seohyun SNSD

Another Inspiration


Pada tahun 2010-an saya mulai mengenal K-Pop, sebelumnya saya hanya tau beberapa drama Korea yang sering muncul di TV seperti Jewel in The Palace atau My Sassy Girl. Girlband yang pertama saya lihat adalah Girls' Generation atau lebih dikenal dengan sebutan SNSD bersama lagu andalan mereka Gee. Semenjak itu saya jadi ikut - ikutan pengen keliatan cantik, lucu, imut, langsing dan sebagainya. Hehehe.. wajar kan..


Girls' Generation - Gee 

Dulu, saya termasuk orang yang cuek masalah berat badan.  Saya merasa everything's ok as long as we stay healthy. Apalagi orang - orang terdekat saya -terutama orangtua- tidak pernah complain mengenai penampilan saya. Namun semenjak melihat SNSD, saya menjadi berpikir ulang. Bukankah kalau saya kurus akan lebih asik?lebih enak dilihat dan lebih cantik tentunya?? Untungnya saya tidak membabi buta. Saya tidak begitu saja menjiplak gaya mereka. Ingin tinggi lantas memakai sepatu high heels, ingin langsing lantas tidak makan nasi, ingin putih lantas suntik vitamin C, ingin pakai baju pendek dan lain sebagainya. 

Saya hanya ingin memiliki penampilan lebih baik. Waktu itu dengan tinggi yang hanya 143 cm, berat badan saya mencapai 56 kg. Sebenarnya saya juga sudah mulai merasa tidak nyaman karena badan mulai terasa berat dan tidak "luwes" lagi. Selain itu, bila memakai baju akan terlihat ketat walaupun baju yang saya pakai itu ukuran yang besar. Terinspirasi dari salah satu anggota SNSD favorit saya, Seohyun, saya bertekad ingin menurukan berat badan saya. Apalagi ada seorang teman saya yang bilang bahwa dengan tinggi 143 cm seharusnya saya memiliki berat badan 43 kg saja. Wah..jauh sekali dengan kenyataan >.<
Seohyun SNSD says "Gee..Gee..Gee.." ^^
Saya memulai petualangan "menurunkan berat badan" ini melalui internet. Selain banyak membaca artikel tentang tips - tips menurukan berat badan, ternyata saya juga menemukan sebuah artikel yang menyebutkan kebiasaan Seohyun untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan langsing. Kuncinya adalah melakukan olahraga ringan secara rutin selama 30 menit setiap pagi sebelum sarapan. Cara tersebut dianggap efektif untuk membakar kalori dan menjaga kondisi tubuh tetap fit

Saya berpikir, olahraga seperti apa ya yang dapat saya lakukan setiap pagi? Mengingat saya harus berangkat pagi - pagi sekali karena jarak kampus saya yang lumayan jauh. Kemudian saya jadi teringat, bagaimana kalau saya olahraga dengan mengikuti gerakan tarian SNSD? Selain menggerakkan tubuh, tentunya akan menyenangkan bukan?? Dengan melihat mereka setiap pagi, tentunya saya akan semakin semangat berolahraga! Hehe..

Mulai dari situ, saya selalu mengikuti tarian Gee setiap pagi sebelum bersiap - siap berangkat kuliah. Biasanya saya nge-dance sebelum adzan Subuh berkumandang. Jadi, ketika sudah adzan saya langsung mandi dan kemudian sholat Subuh. Selain itu, saya juga mengurangi porsi nasi setiap makan plus memperbanyak minum air putih untuk memperlancar metabolisme. Alhamdulillah.. setelah 3 bulan secara rutin saya melakukan hal - hal ini, berat badan saya turun sebanyak 11 kg! Haha.. Tentu saja tidak secara langsung. Penurunan berat badan ini berlangsung secara berangsur - angsur.

Apakah terdapat perbedaan yang jelas?? >.<
Gara - gara olahraga pagi rutin ini, saya tidak hanya belajar tarian Gee saja. Saya juga pernah mempelajari tarian Hoot, Run Devil Run, Tell Me Your Wish, Mr. Taxi, The Boys, Paparazzi, dan I Got a Boy. Memang tidak sebagus ketika SNSD yang menarikan tarian itu..tapi setidaknya badan saya bergerak dan berkeringat. Hehe.. Terkadang saya juga merasa jenuh dan bosan, apalagi karena gerakan tarian SNSD itu super sulit. Tapi, ya..karena saya terinspirasi bahwa Seohyun juga seorang pekerja keras dan pekerja cerdas, maka saya kembali semangat ^^

Intinya, kita tidak perlu memaksakan penampilan fisik semata walaupun hal tersebut juga penting. Katakanlah, selagi kita "ber-diet" perasaan kita juga harus senang, jangan sampai terpaksa apalagi tertekan. Oleh karena itu, saya memilih nge-dance agar bisa berolahraga dan tetap happy. Selamat mencoba! Semoga berhasil dan tetap sehat ^^
“Seohyun is enthusiastic about eating habits and beauty. She doesn’t eat instant food or fast food at all. Since skin cells rejuvenate at night, she tries to get to bed by midnight. She thoroughly takes care of herself and it’s her true personality, it seems she’s called a 'model student'."

Comments

  1. Replies
    1. Terima kasih juga mbak Annisa. sudah meluangkan waktu untuk membaca.
      Semoga bermanfaat :)

      Jujur, sampai sekarang saya juga masih yo-yo dieting, tapi ga ada salahnya berbagi^^

      Delete
  2. Says sangat terinspirasi loo thanks a lot untuk sarannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, semoga bermanfaat^^

      thanks for leaving a comment~ :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni