Skip to main content

Enjoy the Sunday Night!

Radio Streaming


Saya -yang lahir dan besar di Kota Bandung- merasa haus akan hal - hal yang "berbau" Jawa kira - kira mulai 5 tahun yang lalu. Jujur saya merasa seperti itu karena dulu pernah dekat dengan seseorang yang tinggal di Jogjakarta hehe.. Tapi, walaupun sudah lama tidak dekat lagi dengan orang tersebut, saya tetap menyukai hal - hal yang "berbau" Jawa. Untuk saat ini saya "baru" menyukai hal - hal seputar musik dan bahasa Jawa.

Musik - musik campursari dapat dengan mudah -walaupun terkadang sedikit sulit- diunduh dari internet. Kalau sedang jalan - jalan ke mall atau toko kaset, terkadang kita juga dapat menemukan kaset ber-genre campursari. Nah, untuk mencari referensi lagu - lagu campursari apa saja yang enak didengar ternyata ada cara yang asik loh ^^ Saya biasa mendengarkan radio streaming melalui alamat jogjastreamers.com. Di alamat website ini kita dapat menemukan berbagai macam radio yang mengudara di Daerah Istimewa Jogjakarta dan kota - kota sekitarnya seperti Boyolali, Gunung Kidul atau Magelang. 

website radio streaming jogja :)
Beberapa stasiun radio yang biasa saya dengarkan adalah Retjobuntung FM, Argososro FM dan GCD FM. Acara favorit saya di Retjobuntung FM adalah sandiwara bahasa jawa setiap hari Minggu jam 21.00 WIB dan Langensari yang diperdengarkan hampir setiap hari mulai pukul 03.00 WIB dini hari. Kalau di radio Argososro FM saya biasa mendengarkan campursari lawas yang mengudara hampir setiap hari pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan lagu - lagu campursari pada pukul 14.00 WIB. Pada malam hari mulai pukul 20.00 WIB juga biasanya diperdengarkan lagu - lagu campursari non-stop. Acara kesukaan saya di radio GCD FM adalah warna - warni campursari pada pukul 10.00 WIB. Tapi, tidak jarang juga saya mendengarkan radio - radio yang lain. Pokoknya mengobati kangen saya akan suasana kota Jogjakarta deh! ^^

retjobuntung jogjakarta, citra radio keluarga :)
Acara yang paling saya rekomendasikan adalah sandiwara bahasa jawa di Retjobuntung FM pada hari Minggu. Acara tersebut berlangsung kurang lebih selama setengah jam dan full menggunakan bahasa Jawa yang enak didengar. Cerita yang disajikan juga secara umum sering terjadi pada kehidupan sehari - hari, sehingga pesan yang ingin disampaikan oleh cerita tersebut dapat ditangkap dengan baik. Enjoy your Sunday night with listening to this show ok! ^^V

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni