Skip to main content

YongSeo Story (part I)

JYHeffect (Jung Yong Hwa effect)


Saya sempat merasa sedih dengan "pengakuan" Yonghwa di sebuah acara talk show yang menyebutkan bahwa dirinya dan Seohyun not dating and not living in the same building. Sebetulnya sih, saya tidak ingin mempercayai pernyataan Yonghwa ini..hehe. Setelah saya pikir – pikir lagi, sepertinya saya harus mempercayai apa yang telah dijelaskan oleh Yonghwa. Percaya kalau memang mereka (saat ini) tidak memiliki hubungan yang spesial atau hubungan yang lebih dari sekadar teman. Lagipula, saya menyukai couple ini karena mereka banyak memberi inspirasi dan semangat tersendiri bagi saya. Oleh karena itu, saya harus tetap mencari hal – hal yang inspiratif saja dari mereka :). Biarlah, waktu yang menjawab. Hanya Tuhan yang tahu apa yang terbaik untuk mereka (loh???).

YongSeo tidak hanya memberikan inspirasi bagi para goguma yang setia mantengin perkembangan kehidupan mereka (?). Menurut saya, mereka juga saling memberi inspirasi satu sama lain. Ketika mereka pergi ke taman bermain untuk refreshing, Yong menantang Hyun untuk tetap melambaikan tangan saat bermain suatu wahana yang cukup “menegangkan”. Yong mengatakan bahwa siapa yang bisa melambaikan tangan, boleh mengajukan “permintaan” yang harus dipenuhi oleh pihak yang tidak bisa melambaikan tangan. Pada dasarnya, Seohyun adalah orang yang penurut -dan menyukai tantangan- sehingga ia menerima saja tawaran Yong husband. Saat permainan dimulai, ternyata Hyun merasa ketakutan sehingga ia tidak melambaikan tangan dan terus saja berpegangan erat pada kursi. Yonghwa dengan wajah sangat gembira bisa terus melambaikan tangan saat permainan berlangsung dan dia-lah yang akhirnya memenangkan tantangan “permintaan” itu dari Seohyun.
Setelah mengunjungi taman bermain, mereka berdua pun singgah di tempat latihan CNBlue. Yonghwa menanyakan apakah Seohyun berlatih kunci gitar yang telah diajarkan pada pertemuan mereka sebelumnya. Tapi, Seohyun hanya cengar – cengir sambil meminta maaf dan sepertinya sih..Seohyun memang tidak memiliki waktu untuk berlatih gitar. Yonghwa pun juga hanya cengar – cengir dan memaklumi Seohyun. Akhirnya, Yonghwa meminta Seohyun untuk memainkan piano yang ada di ruangan itu. Setelah Seohyun bermain piano, Yonghwa dan Seohyun sibuk memuji satu sama lain. Yonghwa memuji bahwa bermain piano itu lebih keren sedangkan Seohyun juga bersikeras bahwa gitar-lah yang lebih keren :).
When I see a girl playing piano..it’s just awesome.” – Yonghwa

Beberapa saat kemudian, Seohyun mulai menanyakan permintaan apa yang Yonghwa minta atas kompensasi kemenangan di taman bermain tadi. Yonghwa yang nampaknya hanya iseng saja mengatakan bahwa ia ingin agar Seohyun memperagakan tarian SNSD yang terkenal, “Gee”. Pada awalnya, saya mengira bahwa Seohyun akan mengiyakan permintaan Yonghwa. Namun, Seohyun malah mengatakan bahwa permintaan Yonghwa itu tidak berkesan “You know it’s not meaningful..think of a meaningful wish”. Yonghwa jadi tersipu malu dengan perkataan Seohyun dan akhirnya memilih untuk memikirkan a meaningful wish sampai pertemuan mereka berikutnya.


Ternyata perkataan Seohyun cukup membekas bagi Yonghwa. Yonghwa benar – benar memikirkan sesuatu yang meaningful sebagai permintaan kepada Seohyun. Namun sebelum mengatakan permintaan itu, Yonghwa membelikan sebuah gitar sebagai hadiah untuk Seohyun. Mereka berdua pergi ke berbagai toko musik untuk memilih gitar yang cocok untuk Hyun wife. Awalnya, Yonghwa ingin membelikan sebuah gitar pink untuk Seohyun. Sayangnya, harga gitar berwarna pink dianggap terlalu mahal untuk dibeli saat itu. Lagipula mereka baru saja menikah dan tentu saja agak kurang baik jika Yonghwa sudah mengeluarkan banyak uang untuk membelikan hadiah bagi Seohyun. Seohyun yang mengerti keadaan ini akhirnya berkata pada Yonghwa, “But really, I don’t need a guitar like the ones we tried earlier (pink guitar). This is my first time learning..”. Sungguh..perempuan yang sangat bijak dan pengertian >.<.


Yonghwa pun akhirnya memutuskan untuk membeli mini gitar akustik untuk Seohyun. Mereka memilih sebuah mini gitar berwarna coklat muda. Ketika mencoba gitar itu, Seohyun terlihat senang dan kayaknya sih..Seohyun memang belum pernah memiliki sebuah gitar sebelumnya. Setelah membelikan sebuah gitar untuk Seohyun, Yonghwa akhirnya memberitahukan apa permintaannya pada Seohyun. A meaningful wish. Sebuah lagu berjudul “What’s Up” yang harus dipelajari Seohyun selama sebulan. Yonghwa memilih lagu itu karena kunci – kunci nya dianggap mudah untuk dimainkan oleh Seohyun. Seohyun merasa kaget sekaligus tertantang untuk memenuhi permintaan Yonghwa tersebut.
I’ll practice (guitar) hard, so I can sing with him while I play the guitar.” - Seohyun
Yonghwa dan Seohyun masing – masing memang merupakan orang yang multitalented. Seohyun memiliki kemampuan vokal dan tari yang baik. Seohyun juga terkenal mahir memainkan piano dan ia sering menunjukkan kemampuannya tersebut di beberapa konser SNSD maupun SM Town. Seohyun ternyata juga mampu memainkan biola dan ia berkolaborasi dengan Yonghwa yang memainkan clarinet, di sebuah toko yang mereka kunjungi. Yonghwa, selain memiliki vokal yang oke, juga mahir memainkan giitar dan meng-composing lagu. Yonghwa ternyata mampu memainkan piano juga loh! Yonghwa dan Seohyun pun akhirnya bermain piano bersama di tengah – tengah pusat perbelanjaan alat musik itu. Waaahh…pemandangan yang sungguh daebak!!! ^^ Siapa coba yang gak ingin kayak gini??? >.< hehehe..
Sebulan setelah Yonghwa menyebutkan permintaannya pada Seohyun, Seohyun ternyata benar – benar mampu memainkan lagu “What’s Up” dengan baik (walaupun belum begitu lancar). Mengingat bagaimana kesibukan SNSD saat itu, Yonghwa sangat tersentuh dengan usaha Seohyun untuk mempelajari gitar. Aduuuh, Seohyun yang sibuknya seperti itu saja mampu meluangkan waktu untuk berlatih gitar, kenapa saya yang waktunya luang malah suka malas mengerjakan ini itu? >.< hehehe. Sejak saat itu, Seohyun mulai berlatih gitar “diam – diam” di sela kesibukannya. Ia melakukan ini untuk memberikan kejutan bagi Yong husband sebagai hadiah terakhir “pernikahan” mereka. Yonghwa memang berniat membagi interest bermain gitar pada Seohyun dan Yonghwa juga sangat ingin bermain gitar bersama Seohyun di sebuah acara musik. Semoga terkabul ya Yonghwa^^.
Apa yang telah Yonghwa “berikan” pada Seohyun, an interest to playing guitar, ternyata masih berbekas sampai sekarang. Seohyun pertama kali bermain gitar pada sebuah acara talk show yang ia hadiri bersama anggota SNSD yang lain. Setelah itu, Seohyun mulai bermain gitar sambil bernyanyi di panggung ketika SNSD melakukan comeback, di konser SNSD maupun konser SM Town. Ia pernah bermain gitar sambil memainkan lagu Speak Now milik Taylor Swift dan juga pernah menyanyikan lagu Beautiful sambil berduet dengan Kyuhyun di konser SM Town. Baru – baru ini Seohyun memainkan gitar sambil bernyanyi Kiss Me di konser SM Town Week. Saya juga jadi ingin deh..bermain gitar dan piano ahaha >.< Saya akan berusaha semaksimal mungkin! ^^ Seohyun fighting! Yonghwa fighting! Fauziah fighting!



Oh iya.. Saya lebih – lebih senang dan terharu (padahal sih harusnya biasa saja hehe..) saat mengetahui di lagu terbaru CNBlue, Can’t Stop, Yonghwa memilih untuk memainkan piano daripada gitar yang seperti biasanya! Saya sangat suka >.< apalagi kalau Yonghwa sudah bermain piano berwarna putih dan ia menggunakan jas yang juga berwarna putih, sungguh – sungguh keren^^. Mungkin saja sih..Yonghwa ingin mencoba terobosan baru dengan memainkan piano di lagu terbaru mereka, tidak ada hubungannya dengan Seohyun. Namun, saya tetap saja senang hihihi.

Saya akan memberikan sebuah video yang berhasil membuat saya terharu. Hadiah “terakhir” Seohyun sebagai istri Jung Yong Hwa di We Got Married. Seohyun menyanyikan sebuah lagu memorable, Banmal Song, yang liriknya diganti sesuai dengan perasaannya pada Yonghwa. Sampai bertemu di YongSeo story selanjutnya! ^^





Comments

  1. iyap..
    mereka pasangan yg sangat sopan.. cocok bnget
    the best couple what i've ever seen
    ;( T.T

    i hope they will be the real couple in future
    aamiin


    yongseo saranghaeyo <3 ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasangan yg sangat bertalenta dlm musik
      yongseo

      Delete
    2. aamiin^^ couple favorit saya dan banyak sekali menginspirasi hehe
      makasih udah baca artikel saya, kak :)

      Delete
  2. Gmna klau kita paksa mreka jadian he...he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya sih, tanpa dipaksa juga mereka udah dating hehe~
      makasih sudah membaca artikel saya ^^d

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni