Skip to main content

Catatan Kecil (1)

Gen Super


The Wonderful World of Captain Kuhio
Saya sering berpikir, apakah laki – laki super parah yang sering diceritakan di film – film itu memang benar ada di kehidupan nyata? Laki – laki yang suka mengobral rayuan dan gombalan, memiliki sikap super nyebelin serta menggoda wanita sesuka hatinya. Tapi anehnya, sang wanita yang ia goda selalu tertipu dan masuk perangkap gombalan “maut”nya. Lalu sang wanita akan mempercayai apa yang dikatakan lelaki tersebut. Percaya saja kalau lelaki itu benar – benar menyayanginya dan benar – benar ingin serius berhubungan dengannya. Sehingga sang wanita jadi menutup mata walaupun lelaki itu ternyata seorang penipu yang hanya ingin mengambil keuntungan semata atau kalau lelaki tersebut tertangkap basah sedang mendekati perempuan lain. Saya saja sampai gemas kalau sedang menonton film yang menceritakan tentang kisah lelaki seperti itu. Sambil ngedumel, aku selalu nyeletuk “Aduuuh… tuh cewek aneh banget deh! Udah tau cowok ga jelas gitu, masih aja dipercaya!”.

Saya pernah bertanya – tanya dalam hati apabila ada seseorang wanita yang mau menikah dengan seorang laki – laki yang kelihatannya kurang bertanggung jawab dalam mengurus keluarga. Bahkan sampai perempuan tersebut meninggalkan mimpi – mimpi dan juga kehidupannya yang nyaman demi menikah dengan lelaki tersebut. Saya bertanya dalam hati, apa yang sesungguhnya ia cari?

Tampaknya, sekarang saya sedikit tahu jawabannya, walaupun terkesan sok tahu. Selain memang mungkin mereka berjodoh, sepertinya lelaki tersebut termasuk tipe lelaki dengan gen super. Yang kata – katanya terasa seperti oase di padang pasir, hujan di akhir musim kemarau panjang atau es buah ketika berbuka puasa. Tadinya saya tidak percaya, masa’ iya cinta itu membutakan sampai segitunya?? Sekarang, saya sedikit demi sedikit mulai percaya. Bahwa iya, cinta itu bisa membutakan sampai sejauh itu. Bahkan logika pun terkadang tidak bisa dipertimbangkan lagi.

Lelaki gen super memiliki banyak keistimewaan. Semua kata – katanya terdengar meyakinkan. Bahkan ketika wanita incarannya merasa ragu, dengan satu kalimat saja dia bisa kembali meyakinkan dan kemudian wanita tersebut percaya “lagi” padanya. Padahal dengan sadar sang wanita tahu bahwa ia harus menjauhi lelaki ini. Sang wanita merasa kalau laki – laki itu lebih banyak membawa pengaruh yang kurang baik. Itulah anehnya. Walaupun sang wanita tahu apa yang seharusnya dilakukan, hatinya merasa berat untuk melaksanakannya. Sang wanita mencari – cari pembenaran agar tetap bisa dekat dengan lelaki itu. Betapa banyak ia menyakiti perasaan sang wanita, ia tetap merasa ingin menjadi bagian dari hidup laki – laki tersebut.

Lelaki dengan gen super ini sungguh selalu membuat sang wanita rindu berat. Kata – katanya selalu membuat sang wanita merasa bahwa ialah orang yang paling spesial, sang wanita lah orang yang paling paling dan paling untuknya. Sang wanita pun jadi takut kehilangan. Takut dan tidak pernah bisa membayangkan bagaimana kalau laki – laki itu bersanding dengan wanita lain. Tidak pernah bisa. 

Sayang sekali, bila telah jatuh cinta pada orang yang kurang tepat. Sungguhlah mengerikan fakta tentang cinta kepada lelaki dengan gen super yang dapat membutakan ini. Maka ada senjata yang saya pikir akan ampuh digunakan dalam menangkal cinta buta terhadap laki – laki gen super. Berdoa dan bersabar. Berdoa, agar Tuhan selalu menjaga kita dari jatuh cinta pada orang yang tidak tepat, orang yang membawa lebih banyak keburukan dunia dan akhirat daripada kebaikan. Berdoa agar kita mampu memperbaiki diri sehingga layak bertemu dengan orang yang lebih baik juga.

Sakai Masato as Capt. Kuhio, one of those man with
super gene :D
Berdoa tidak cukup apabila kita tidak bersabar. Bersabar jika belum juga bertemu dengan orang yang tepat. Bersabar apabila ternyata kita jatuh cinta pada orang yang belum tepat. Bersabar memendam perasaan itu serta bersabar menyibukkan diri dan menghadapi hari – hari untuk melawan perasaan kita.

Satu lagi, konsisten melengkapi keduanya. Jadilah berdoa, bersabar dan konsisten agar kita terhindar dari cinta buta. Sungguh, itu adalah hal yang berat untuk dilakukan. Tapi saya meyakini, asal ada kemauan Insya Allah selalu ada jalan :). Bye – bye super gene!!

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni