Skip to main content

All Rise (Blue, 2001)

Bring Back Childhood Memories


Haha. I want to laugh. Hard.

Rasanya seram sekali membayangkan anak berusia 10/11 tahun mendengarkan lagu - lagu Blue (boyband asal UK). Kalau melihat video klipnya banyak sekali adegan yang tidak senonoh, kalau mendengar liriknya juga banyak yang tidak sesuai (ya iyalah). Tapi untungnya zaman dulu YouTube tidak ada sehingga sulit sekali melihat video klip. Begitu juga dengan lirik. Saya hanya menyanyikan dan tidak tahu artinya apa :) Itulah sebagian masa kecil saya yang tumbuh bersama melodi -  melodi Britney Spears, Westlife, Christina Aguilera, Avril Lavigne, Backstreet Boys..dan Blue. Saya lupa membeli tahun berapa, tapi saya memiliki kaset original Blue - All Rise. Dulu saya masih sering mendengarkannya lewat tape ya..atau pemutar kaset. Tapi semenjak barang tersebut rusak, paling saya hanya mendengarkan lagu - lagu Blue secara online/YouTube.

Wajah - wajah english para anggota boyband Blue mungkin menjadi salah satu daya tarik mereka bagi saya saat itu. Duncan James adalah my favorite di antara personil - personil lain; Antony, Simon dan Lee Ryan. Duncan terlihat macho dan handsome. Meskipun dari segi kualitas vokal saya suka keempat - empatnya :) Khas yang ditonjolkan oleh Blue ketika sedang melakukan live performance adalah memasukkan sedikit koreografi seperti menjetikkan jari secara serempak. Seperti yang bisa kita lihat pada penampilan di video ini.
So if I did something wrong, please tell me
I wanna understand
Album yang dirilis pada tanggal 26 November 2001 ini memiliki single andalan All Rise dan If You Come Back. Beberapa lagu yang paling saya suka dalam album ini adalah lagu If You Come Back, Fly By, Long Time dan Best in Me. Selain lagu - lagu dalam album ini saya juga menyukai single Blue yang lain seperti One Love, Sorry Seems to be The Hardest Word dan Guilty.

Mendengarkan lagu - lagu Blue (terutama yang ada di album ini) selalu mengingatkan saya pada masa kecil. Ketika saya lagi seneng - senengnya mendengarkan lagu Westlife dan semangat banget menghapal liriknya. Kala itu saya juga jadi tertarik sekali dengan negara Inggris alias England. Mungkin dari situ lah awalnya saya jadi tertarik dengan hal - hal yang berhubungan dengan Inggris. Dari Westlife, Blue, Michael Owen sampai akhirnya saya ngefans Kate Middleton.
It's gonna be a long long long time,
'till I can be with you again, and see your smile.
It's gonna be a long long long time,
'till I hold you in my arms all through the night,
it's gonna be a long long time. 

***

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni