Skip to main content

Hiburan Receh (yang sama sekali ga recehan!)

@lalepsi

Menjaga keseimbangan hidup sangat diperlukan lho! Di sela-sela rutinitas harian, misalnya bersekolah, kuliah, bekerja, atau mengasuh buah hati, ada baiknya ambil jeda sejenak untuk sekadar refreshing. Aktivitas refreshing juga tidak melulu harus sesuatu yang ‘wah’ seperti liburan ke luar negeri, berkunjung ke Disneyland atau menonton konser Andrea Bocelli. Terkadang, hal-hal kecil yang terkesan ‘receh’ juga bisa menjadi hiburan ketika jam istirahat kantor atau ketika si kecil sedang tidur siang. 

 
Salah satu hiburan receh yang kadang menjadi pelipur lara akhir-akhir ini bagi saya ialah menonton video Lale di YouTube (lagi-lagi Lale, lagi lagi YouTube, hihihi). Arya Aditya Ramadhya, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Lale, adalah seorang gitaris dari band Maliq & D’Essentials. Ada beberapa kemunculan Lale di kanal YouTube Organicessentials yang sukses membuat saya ketawa ngakak di siang bolong, salah satunya di video Avengers: Infinity War di Bintaro.

Pada video tersebut, bersama Ilman sang pianis, Lale membahas tentang hal-hal yang berhubungan dengan Avengers. Praktis selama beberapa menit, mereka hanya tertawa-tawa karena membahas karakter mana yang berasal dari Marvel atau DC serta bergantian menyebutkan hero yang ada di Infinity War tanpa putus. Receh sih, tapi saya sangat terhibur. Bagaimana tidak? Melihat Lale tersenyum saja sudah melting apalagi jika dia tertawa :D
 
Lale dan Ilman tidak hanya mengisi video receh sekibas (semua kita bahas) ini saja, tapi mereka juga sering membahas chord gitar dan piano dari lagu-lagu Maliq & D’Essentials yang populer. Beberapa video chord favorit saya adalah Setapak Sriwedari dan Bagaimana Ku Tahu. Bukan hanya saja puas melihat senyum dan bisa mendengar Lale bernyanyi, kadang saya jadi ikut bernyanyi deh bersama mereka :)



 
Lale bergabung dengan Maliq & D’Essentials sejak tahun 2008. Band ini mulai terkenal setelah tampil di Jakarta International Java Jazz Festival pada tahun 2005. Maliq & D’Essentials sukses menjaga eksistensi mereka di dunia musik Indonesia dan sejauh ini telah berhasil mengeluarkan 9 album. Selain menjadi gitaris Maliq & D’Essentials, Lale juga aktif berkarya dengan menciptakan lagu bersama rekannya Ilman dan Nino (RAN) yang disebut trio Laleilmanino. Seperti dirilis laman popharini.com, Laleilmanino memproduseri dan menciptakan lagu-lagu untuk penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, Angel Pieters, Maudy Ayunda, AMPM, Acha Septriasa, Andira dan lainnya. Dua album penuh juga sudah diproduseri untuk Vidi Aldiano yaitu Persona dan untuk Hivi! melalui album Kereta Kencan. Baru-baru ini, Laleilmanino juga menggarap lagu berjudul Serenata Jiwa Lara bersama Grup Diskoria yang berduet dengan Dian Sastrowardoyo.
 

Jangan lupa untuk ambil jeda dan menikmati hidup ya :) 
Cheers!

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni