Skip to main content

Catherine Elizabeth Duchess of Cambridge

my favorite girl❤ #2

Artikel ini merupakan posting-an kedua mengenai beberapa female public figure favorit saya. Perlu diingat bahwa posting-an ini hanya sekadar sharing dan tidak memungkiri bahwa masih banyak sekali sosok – sosok wanita yang amazing di luar sana. Pada posting-an kali ini pilihan saya jatuh pada seorang wanita asal Inggris Raya, Her Royal Highness Catherine Elizabeth Duchess of Cambridge, atau yang lebih dikenal sebagai Kate Middleton. 

Kate Middleton lahir di Royal Berkshire Hospital, Reading pada tanggal 9 Januari 1982 dengan nama Catherine Elizabeth Middleton. Catherine merupakan anak pertama dari pasangan Michael dan Carole Middleton. Catherine mendapatkan gelar sebagai Duchess of Cambridge setelah menikah dengan Prince William, seorang pangeran Inggris. Saya tidak ingat jelas kapan saya mulai menjadikan istri Pangeran William ini sebagai favorit, tapi yang pasti saya sering terhibur dan termotivasi ketika melihat penampilan Kate Middleton di ruang publik.

#Adorable Smile :)
Saya selalu jatuh cinta dengan senyuman. Mungkin karena senyum adalah bahasa keakraban yang universal. Senyuman, seperti yang ditulis pada situs ini, dapat memberikan banyak kebaikan bagi kita. Misalnya saja dengan menampakkan wajah yang dihiasi senyuman, kita menjadi kelihatan lebih menarik di mata orang lain. Senyum secara tidak sadar juga bisa memberikan aura optimis bagi kita. Smile is contagious! And also senyuman merupakan bagian dari sedekah dan ibadah :)

Menurut saya, senyuman Kate Middleton begitu khas dan anggun serta inspiratif bagi saya. Saya pernah iseng bertanya pada teman saya sambil menunjukkan foto Kate Middleton (trooping the colour 2015) kepadanya. 

“Apa persamaan aku dan dia?”
“Senyumnya”

Terlepas dari apakah memang senyum saya se-menarik HRH Duchess of Cambridge atau tidak -atau malah lebih menarik, yang pasti saya juga ingin dikenal dan dikenang sebagai seorang perempuan dengan senyum menawan serta seseorang yang murah hati :)
Excuse me, your smile just made my day -Diana Rikasari #88 Love Life

#Her Beauty and Gracefulness
Sebagai bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Catherine memang dituntut agar memiliki sikap dan sifat yang mencerminkan kebangsawanan. Mungkin hal ini-lah yang membuat ia terlihat sangat anggun dan mampu menempatkan diri dengan baik di tiap kesempatan public appearance. Kabarnya sebelum resmi menjadi Duchess of Cambrigde, Catherine mengikuti etiquette class. Yahoo telah melakukan wawancara dengan seorang ahli etiket bernama Myka Meier yang mengajar kelas The Duchess Effect di New York. Kelas yang diadakan di Amerika ini hampir sama dengan kelas yang diikuti oleh Catherine di Inggris Raya. Wawancara ini membahas mengenai beberapa pelajaran penting yang harus diketahui oleh seorang lady, diantaranya menjaga postur badan yang baik, berjabat tangan, masuk dan keluar mobil dengan benar, serta cara minum teh. Dalam laman Vogue lebih lanjut Meier menyebutkan bahwa untuk mempelajari etiket seperti Catherine cukup "melelahkan" secara fisik maupun emosional. Catherine harus fully conscious dan memikirkan apa yang ia lakukan -setiap menitnya- dengan baik. But despite all the difficulty, I think Kate has do it well :)
I love her posture so much~
You have to still look pretty -even when you're digging. 
Kate always sits upright, chin parallel to the ground, with her ankles crossed, knees together,
her tailbone an “egg’s width” from the back of her chair.
 She never uses an armrest for its intended purpose, instead resting her hands on her knees.

#The Duchess' Style
Sebagai istri dari seorang Pangeran Inggris, Catherine dituntut mengambil bagian dalam rangka mewakili Ratu Inggris dalam berbagai kegiatan. Sebagai Duchess of Cambridge, Catherine selama ini dikenal berperan aktif dalam berbagai misi sosial seperti yang dijelaskan pada situs resmi milik Duchess of Cambridge ini. Partisipasi Catherine dalam berbagai kegiatan tentu saja membuat wanita berusia 34 tahun ini harus memperhatikan penampilan yang ia kenakan di setiap acara. Catherine Elizabeth merupaka trend-setter yang terkenal dengan gaya lady–like, anggun, elegan namun sederhana. Banyak sekali wanita – wanita yang kemudian terinspirasi dengan gaya Catherine dan mulai mengoleksi model yang sama atau mirip (terkenal dengan sebutan #repliKate). Gaya Catherine yang paling saya suka adalah ketika ia menggunakan dress selutut berwarna pastel atau soft yang dipadukan dengan coat. Saya juga sangat menyukai model dan warna sepatu pilihan Catherine, terutama sepatu nudge pumps merk L.K. Bennett yang sering digunakan oleh Catherine.
-Coat Addict-
L.K. Bennett Shoes
Salah seorang blogger dan pecinta repliKate di instagram ini adalah favorit saya juga :)
#Her Lovely Signature
Sebagai public figure dan anggota keluarga kerajaan Inggris, tentu saja Catherine memiliki banyak penggemar yang ingin berinteraksi langsung dengannya (termasuk saya >.<). Sebetulnya kita bisa mengirim surat yang ditujukan lansung kepada Catherine. Surat tersebut bisa berisi dukungan kita terhadap aktivitas Catherine ataupun sekadar wish the best for her and her family. Situs whatwouldkatedo menulis beberapa “pernak – pernik” yang berhubungan dengan mengirim surat kepada anggota kerajaan Inggris, Catherine misalnya. Situs tersebut juga menganjurkan beberapa topik yang dapat kita gunakan untuk menulis surat kepada HRH Duchess of Cambridge :
  • Mengucapkan selamat atas aktivitas atau prestasi yang dicapai oleh Duke dan Duchess of Cambridge
  • Menuliskan tentang kegiatan inspiratif yang dilakukan Duchess of Cambridge di bidang perawatan anak – anak.
  • Berbagi cerita mengenai aktivitas – aktivitas sosial atau pengembangan diri yang kita lakukan karena terinpirasi oleh Duke dan Duchess of Cambridge.
Surat yang kita tulis bisa ditujukan ke alamat :
THE DUCHESS OF CAMBRIDGE
KENSINGTON PALACE
LONDON W8 4PU
ENGLAND

Catherine memang tidak bisa membalas satu per satu surat yang ditujukan kepadanya. Sekretaris (atau pegawai Kensington Palace yang lain) yang kadang membalas surat – surat tersebut mewakili The Duchess. Nah, seandainya kita beruntung mendapatkan balasan langsung dari Catherine maka kita bisa melihat tanda tangannya yang kyut ini. Kebetulan saya juga memiliki tanda tangan yang mirip dengan Catherine, yaitu hanya huruf - huruf nama depan saya yang ditulis tegak bersambung. Ketika mengetahui bahwa Catherine memiliki tanda tangan dengan style yang sama, mendadak saya merasa tanda tangan saya ini anggun dan elegan (lol).
#Her Ring
Catherine Middleton dan Pangeran William bertunangan pada tahun 2010. Pangeran William memberikan cincin tunangan milik Ibunya, Lady Diana, terdiri dari 14 intan yang mengelilingi sebuah batu Safir berwarna biru –yang indah sekali. Cincin yang bersejarah bagi Pangeran William ini tentu saja kemudian menjadi trend-setter bagi para royal fans. Bahkan di Indonesia (Kota Bandung, tepatnya) saya sering melihat cincin dengan model ini terpajang di toko – toko perhiasan, meskipun dengan bahan yang berbeda tentunya. Saya sendiri jujur sangat menyukai cincin dengan model ini. Saya juga ingin ketika menikah nanti diberi mahar cincin seperti ini (kode keras, haha). 
Tapi sebelum saya memiliki cincin yang mirip dengan cincin Catherine ini, saya memiliki kisah yang cukup unik mengenai cincin dengan baru biru di tengahnya. Pada suatu hari, saya berniat untuk membeli cincin emas. Memang, saya sempat berpikir untuk membuat cincin yang mirip dengan cincin tunangan milik Catherine tersebut. Namun setelah saya pikir – pikir, biaya untuk membuat cincin dengan model sesuai permintaan dan menggunakan emas putih cukup mahal juga (hoho). Jadi saya putuskan untuk sementara ini membeli cincin yang lain saja. Entah inikah yang dinamakan takdir atau inikah yang dinamakan law of attraction, saat sampai ke toko emas langganan, saya melihat sebuah cincin yang modelnya mirip dengan cincin milik Catherine (hanya dengan ukuran yang lebih kecil dan menggunakan emas kuning). Harga cincin tersebut juga terjangkau oleh saya. Dengan masih merasa amazing menatap cincin tersebut, saya langsung membelinya tanpa pikir panjang. Saya senaaaaaang sekali :) Beberapa bulan setelah membeli cincin itu, saya iseng melihat suratnya -ternyata cincin saya memiliki nama “New Model Lady Di”.
Abaikan perbedaan kualitas gambar :D
#Her Job! (really)
Apa yang paling saya suka dari Catherine? Tentu saja pekerjaannya! Bayangkan saja betapa keren dan anggunnya ketika ditanya perihal pekerjaan, saya dengan cantik menjawab "Princess of The United Kingdom". No more worries (maybe, or I thought so XD). Hehehe
Q : What is your job?
A : I am simply a Princess of The United Kingdom

***


Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni