Skip to main content

Coldplay - Strawberry Swing

Without You I’m Just Miles Away

Hal pertama yang membuat saya tertarik pada lagu ini adalah ketika melihat video klip nya di layar televisi. Video klip dengan animasi yang sungguh wow ini menceritakan tentang seseorang ‘superhero’ yang ingin menyelamatkan kekasihnya dari cengkraman tupai jahat. Chris Martin sebagai vokalis memerankan superhero berbaju merah-biru yang mengarungi berbagai rintangan untuk menyelamatkan gadis berbaju ballerina. Video stop motion berdurasi sekitar 4 menit itu sungguh menarik dan kreatif. Pada awalnya saya hanya mengamati video klip nya saja tanpa memperhatikan musik apalagi liriknya. Bahkan pada awalnya saya hanya suka menonton videonya dan sama sekali tidak dapat mendengar lirik yang diucapkan Chris Martin. Lama kelamaan saya mulai familiar dengan musiknya serta mulai hapal lirik lagu Strawberry Swing.

They were sitting
They were sitting in the strawberry swing
Every moment was so precious

They were sitting 
They were talking in the strawberry swing
Everybody was for fighting, wouldn’t want to waste a thing

Cold, cold water, bring me ‘round
Now my feet won’t touch the ground
Cold, cold water, what you say?
It’s such, it’s such a perfect day
It’s such a perfect day

I remember we were walking up to strawberry swing
I can’t wait until the morning
Wouldn’t want to change a thing

People moving all the time inside a perfectly straight line
Don’t you wanna just curve away?
And it’s such, it’s such a perfect day

Now the sky could be blue
I don't mind
Without you it's a waste of time

Could be blue
I don't mind
Without you it's a waste of time
Could be blue,
Could be grey
Without you I'm just miles away

Could be blue
I don't mind
Without you it's a waste of time.

Dalam Wikipedia dikatakan bahwa lagu yang termasuk dalam album Viva la Vida (2004) ini merupakan salah satu lagu terbaik untuk relaksasi psikologis. Menurut saya benar juga. Terkadang saat saya merasa galau, saya sering mendengarkan lagu ini. Musik Strawberry Swing yang santai dan mengalun tersebut kemudian memenuhi pikiran saya –disertai lirik lagu yang manis. Stephen Thomas lebih lanjut menyebutkan bahwa lagu Strawberry Swing memiliki ‘light gently infectious melody’. Ya, begitu juga bagi saya. Lagu ini memiliki melodi yang meski terdengar ringan namun begitu unik dan mengena di hati *cieeee. Terkadang, suatu lagu bisa menjadi sangat berarti bagi kita ketika lagu tersebut dapat merepresentasikan dengan baik pengalaman yang sedang kita alami. That’s why some songs have a deep meaning to us personally.

Now the sky could be blue
I don't mind
Without you it's a waste of time

Could be blue
I don't mind
Without you it's a waste of time

Could be blue,
Could be grey
Without you I'm just miles away

Could be blue
I don't mind
Without you it's a waste of time.

For me, personally, I really like the ending part of this song. Kata – kata pada bagian terakhir itu bagi saya terdengar sangat~ sangat~ sangat~ manis. Menurut tulisan ini, lirik tersebut menunjukkan betapa berartinya seseorang yang kita cintai hingga seindah apapun hari yang kita jalani, menjadi tak begitu berarti jika tidak ada dirinya. Saya sering merasa ter’hipnotis’ ketika mendengar lirik tersebut dinyanyikan. I feel how lovely it is to spend time with someone that we love -and love us back. Everything seems so good and time can flies really fast. Berbagai pengalaman yang saya rasakan sejauh ini membawa saya pada kesimpulan bahwa bisa bersama dan menghabiskan waktu dengan orang yang kita sayangi dan menyayangi kita (specifically in terms of love relationship) could be a tremendous happiness to our live. Bukan pergi ‘kemana’ yang lebih penting melainkan ‘dengan siapa’. Bukan ‘panggilan apa’ yang membuat kita merasa istimewa tetapi ‘panggilan dari siapa’. And up until now I still believe that as written in Ed Sheeran’s Thinking Out Loud song which said that people really fall in love in a mysterious ways. Sungguh saya dibuat tidak mengerti mengapa saya terkadang bisa have an interest onto someone that really not my type. I have no idea why but I accept it anyway. Lagu Strawberry Swing ini selalu membuat saya ingin lebih mengapresiasi lagi waktu yang saya miliki, terutama ketika bersama orang – orang terkasih. Honoring the love, honoring the love :)

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni