Skip to main content

Ant-Man

#happybirthdaygreeting-bookproject-filmreview


Film yang kali ini akan saya review adalah Ant-Man. Bukan hanya karena film ini merupakan film yang direkomendasikan khusus untuk saya oleh seseorang, tetapi juga karena sudah lama saya tertarik dengan film ini. Banyak komentar teman – teman saya yang mengatakan bahwa film Ant-Man sangat seru untuk ditonton. Film ini merupakan produksi dari Marvel yang setahu saya juga memproduksi film The Avengers. Film The Avengers terlihat sangat booming di kalangan pecinta film -yah meskipun saya belum pernah menonton film ini sampai full, tapi saya yakin film produksi Marvel ini merupakan film yang berkualitas. 

Saya menyukai karakter – karakter dalam film ini, terutama Scott Lang dan Hope Pym –karakter mereka begitu kuat dan berhasil diperankan dengan baik oleh para pemainnya yaitu Paul Rudd dan Evangeline Lily. Scott Lang, selain tampan dan punya appearance menarik, diceritakan juga sebagai perampok cerdas yang sangat menyayangi anak perempuannya. Pada awal film, saya agak prihatin dengan karakter Ant-Man yang sebagai superhero, ia malah mendapat kesulitan karena ukurannya kecil. Tentu saja ini disebabkan karena Scott Lang belum terlatih. Setelah mahir menggunakan kemampuannya, justru kelebihan ini-lah yang membantunya membasmi kejahatan villain utama, Darren. Darren merupakan orang yang sangat pintar sekaligus ambisius. Menurut saya, Darren adalah karakter yang cocok untuk menggambarkan seorang manusia yang tidak dapat menyelaraskan kepintaran otak dengan hati dan pikirannya. Hal itu menyebabkan hatinya dipenuhi ambisi tidak sehat, kebencian serta sangat menginginkan pengakuan dari orang lain.

Karakter lain yang berkesan bagi saya adalah tiga teman ‘perampok’ Scott yang membuat film ini jadi memiliki sentuhan humor. Meskipun berlabel ‘perampok’ dan ‘hacker’ namun sebenarnya teman – teman Scott ini merupakan orang yang tidak hanya konyol, namun mereka juga banyak akal dan baik hati. Satu lagi karakter yang sangat saya sukai di film ini adalah putri semata wayang Scott, Cassie Lang. Cassie begitu menyayangi ayahnya meskipun ia tahu ayahnya pernah jadi narapidana. Boneka yang diberikan Scott di hari ulang tahunnya merupakan boneka yang selalu menemani ia tidur. Abby Ryder Fortson, pemeran Cassie, sukses membuat saya ingin punya anak perempuan se-adorable itu.
Melihat film Ant-Man mengingatkan saya, betapa akan sangat menarik apabila ketika kuliah Entomologi dulu dibuatkan animasi berbagai macam semut seperti dalam film ini. Semut yang masuk ke dalam kelas serangga dengan ordo Hymenoptera dan termasuk dalam famili Formisidae ini, menurut teman saya merupakan salah satu spesies yang sulit diidentifikasi –karena sangat banyak jenisnya. Dalam film ini, penggambaran semut - semutnya sungguh men-detail dan menarik. Ada yang dinamai ‘semut pemarah’ dan ada yang dipanggil ‘Ant-Thony’. Saat adegan ketika akhirnya ‘Ant-Thony’ tertembak peluru, film ini memperlihatkan bentuk sayap yang khas dari ordo Hymenoptera dengan sangat jelas. 

Sebetulnya saya kurang begitu menikmati tontonan film Hollywood yang ber-genre action. Here’s the reason why I’m not that into action movie : because sometimes I’m scared with the fight scene. There are lots of gun shot, punches and blood. But, I can endure seeing this film :) Eventhough I took my glasses off when the fight scene came –sometimes. Tapi saya memiliki fight scene favorit dalam film ini, yaitu ketika Ant-Man terpaksa harus berkelahi dengan Falcon di markas Avenger. That was really an interesting scene
Apa yang paling saya suka dari menonton film ini? Tentu saja animasi yang sangat real dan shopisticated. Saya sangat kagum dengan kualitas animasi yang ditampilkan dalam film Ant-Man. I wonder how many people were involved to create every scene of this movie. This film is so good and I make sure I’ll see the next movie on “Ant-Man Return”

***

PS. Artikel review ini terdapat dalam my 'first unofficial book' yang saya hadiahkan kepada seseorang. And hear how his response to that 'book review' makes me very pleased and touched~. Thank you^^ That response were worth the effort.

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni