Skip to main content

opini : lagu Let Me Know - CN Blue

Call Me "Delusional" Goguma

Sebagai  "follower" yongseo couple, terkadang saya memang jadi terbawa suasana fan page dan media sosial yang memberitakan mereka. Atau katakanlah, "membuat" berita tentang yongseo couple. Mulai dari berita kalau mereka memakai aksesoris yang sama, baju couple, komentar - komentar mereka di media yang mengingatkan masa - masa WGM dan masih banyak lagi. Sampai yang paling heboh akhir - akhir ini adalah mengenai drama pertama Seohyun, Passionate Love, yang mengharuskan Seohyun melakukan kissing scene dengan lawan mainnya. Wuih, benar - benar deh..bikin ikut - ikutan galau gak penting kan??? Hehehe.. Tapi ya itulah, dari kejadian "galau - galau" tersebut saya belajar untuk mengontrol diri agar menjadi "follower" yang bisa mengambil sisi positif nya saja. Jangan sampai kalau memang mereka ternyata tidak punya hubungan khusus di dunia "nyata", membuat saya langsung stress tidak karuan. Kecewa boleh, tapi jangan sampai memengaruhi kehidupan saya, hehe...

Berita yang menurut saya paling "mencengangkan" tentang yongseo couple pada tahun 2013 ini adalah berita pindahnya dorm CN Blue ke apartemen yang ditempati oleh Seohyun dan orang tuanya. Walaupun mereka berbeda lantai, namun tentu saja saya membayangkan kalau mereka berdua akan lebih mudah bertemu di sela - sela kesibukan hehe... Selain itu, pada ucapan terima kasih Seohyun di album terbaru "I Got a Boy" tertulis "Thanks to CN chingus neighborhood ^^". Woooowww, senangnya saya melihat fakta - fakta ini hehe

Kepindahan dorm CN Blue ini mengingatkan saya pada episode terakhir WGM yongseo couple. Saat itu, Seohyun membuatkan minuman sehat untuk Yonghwa "terakhir kalinya". Yonghwa mengatakan pada Hyun bahwa ia harus membuatkan minuman itu setiap pagi dan mengantarkannya ke dorm CN Blue. Tapi Seohyun berkata, "that's too far, move closer..". Yonghwa pun hanya tertawa kecil mendengarnya. Naaahh, sekarang nampaknya sih Yonghwa mencoba mengikuti saran Seohyun agar jarak dorm CN Blue lebih dekat dengan tempat tinggal Seohyun ^^.
Pada suatu hari, teman saya memberi tahu sebuah lagu CN Blue dari album terbaru "What Turns You On?" yang digubah oleh Yonghwa berjudul "Let Me Know". Saya lalu mendengarkan lagu ini dengan seksama (halah). Setelah mendengar lagu ini, jujur saya merinding disco deh jadinya *hehe..lebay. Saya merasa bahwa lagu ini merupakan curahan hati Yonghwa tentang sang "istri" Seohyun. Memang saya juga tidak terlalu mengerti, sebenarnya mereka ini memiliki hubungan khusus setelah WGM atau hanya "sekedar" teman saja. Tapi, dari yang saya amati (90% perasaan, hehe..) sih saya rasa mereka memang memiliki hubungan lebih dari teman setelah WGM selesai. 

Yonghwa pernah mengatakan "Seohyun saranghandaaaa! (Seohyun I love you!) pada acara Strong Heart. Yonghwa juga sering mengambil fanboard bertuliskan "Yongseo" ketika CN Blue mengadakan konser. Menurut saya, walaupun Seohyun juga sering menggunakan barang - barang pemberian fans yongseo couple, tapi apa yang ditunjukkan Yonghwa itu lebih jelas menunjukkan rasa cintanya terhadap Seohyun (delusional hehehe...). Marilah kita bahas lirik lagu Let Me Know dari "kacamata" saya ^^, anggaplah lagu ini ditujukan bagi Seohyun hehe..

Time for the count, I’m hearing you
Time for the count, I’ve been with you
Faded memories of me and you, girl

Pada episode terakhir WGM yongseo couple, Seohyun bertanya pada Yonghwa "What will you do, without someone keep nagging at you?" dan Yonghwa menjawab "You can nag me on the phone if you call once in while." Ini menunjukkan bahwa Yonghwa memiliki posisi sebagai pendengar bagi Seohyun. Mereka telah melalui banyak hal dalam waktu yang tidak singkat.

Time for the count, I’m watching you
Time for the count, I’m feeling you
Looking at the pages of my life, girl

Setelah WGM berakhir, otomatis mereka tidak dapat bersama seperti biasanya. Seohyun dengan kesibukan supernya bersama SNSD dan Yonghwa dengan band CN Blue-nya. Oleh karena itu, Yonghwa hanya bisa melihat dari kejauhan bagaimana keadaan Seohyun. Kalaupun mereka berkomunikasi, mungkin tidak bisa leluasa seperti ketika mereka masih "menikah" dulu. Looking at the pages of my life, selalu mengingatkan saya pada buku Yongseo Couple Story yang dibuat Seohyun untuk Yonghwa.

Let me know. Let me know
What you think of me tonight
Let me know the way to your heart
Tell me now

Let me know. Let me know
I will always be with you
It’s time to go home now
Tell me now. I wanna know
Let me know if you love me
 

Pada episode 37 WGM yongseo couple, Yonghwa bercanda dan berkata pada Seohyun "Let me know the way to your heart..". Kata - kata Yonghwa ini sangatlah mirip dengan salah satu lirik lagu "Let Me Know". Selain itu, ada lirik yang sangat membuat saya merinding, yaitu "It's time to go home now..". Pasalnya, Yonghwa baru saja pindah ke apartemen yang sama dengan Seohyun sehingga menunjukkan bahwa mereka sering pulang bareng *lohh??? hehehehe...

Namun, ada satu lirik yang membuat saya tersayat - sayat, yaitu "Let me know if you love me". Lirik ini menunjukkan rasa frustasi Yonghwa yang merasa di "PHP-in" oleh Seohyun. Mengapa? Karena Seohyun selama ini terlihat tidak terlalu memberikan respon atas aksi - aksi Yonghwa yang terlihat menunjukkan perasaannya. Namun, saya bisa memaklumi posisi Seohyun. Saya yakin Seohyun merupakan orang yang fokus terhadap karirnya. Tentu saja dia tidak mau membuat kesalahan dan memengaruhi reputasi SNSD. Sehingga, Seohyun harus bersikap lebih hati - hati agar karirnya tetap baik. Tapi yang terpenting, saya yakin kalau Yonghwa juga memaklumi hal ini ^^ (delusional again.. :D) 

Coba saja dengarkan lagu CN Blue - Let Me Know. Rasakan bagaimana pesan lagu itu sungguh tertangkap dengan mudah. Bagaimana Yonghwa banyak terinspirasi oleh Seohyun ketika menciptakan sebuah lagu ^^

Bagi saya, alangkah baiknya kalau mereka bersatu di kehidupan nyata. Sungguh, "kisah" mereka ini menginspirasi banyak orang, Mereka juga keliatan serasi dan kadang terlihat sangat mirip satu sama lain! ^^ 


I believe that two people are connected at the heart and it doesn't matter what you do or who you are or where you live, there are no boundaries or barriers if two people are destined to be together. -julia roberts


Yongseo FIGHTING!! ^^

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni